MENGAPA MITSUBISHI XPANDER TIDAK PAKAI CVT ?

Ini Alasan Mitsubishi Xpander Tidak Pakai CVT

BERITA MITSUBISHI

SERPONG (DP) – Mitsubishi Xpander yang benar-benar memikat banyak masyarakat Indonesia. Mobil yang dihadirkan dengan mesin 1.500cc ini menggunakan transmisi manual 5 speed dan otomatis 4 speed. Mitsubishi beralasan Mengenai transmisi 4 speed konvensional.

“Kenapa menggunakan 4 speed, karena memang sudah cukup  untuk Xpander, kalau ada otomatis 8 speed iya kita punya di Pajero Sport, tapi itukan mobil yang lebih advance teknologinya, bobot lebih berat dan SUV,” tegas Departement Head Technical Service Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Boediarto di GIIAS, Selasa (15/08).

Ada sedikit pertanyaan kenapa bukan otomatis CVT yang digunakan? Alasan Mitsubishi adalah banyak konsumen yang tidak suka mendengar raungan mesin, kan CVT itu putaran mesin akan tinggi, seperti halnya motor yang pakai CVT.

Seperti kita tahu transmisi CVT pada mobil punya keunggulan lebih irit, karena bisa melaju kecepatan tinggi namun putaran mesin rendah.

“Nah kalau menggunakan CVT perlu adanya edukasi dan waktu untuk bisa tahu cara menggunakan mobil CVT,” ujarnya.

Justru bagi masyarakat yang tidak mengerti penggunaan mesin CVT maka akan lebih sering menekan gas dan ini malah konsumsi bahan bakar lebih boros.

“Selain itu gejala selipnya CVT juga lebih besar dan merugikan konsumen nantinya,” ungkap Boediarto. (dapurpacu.com)